Panduan Sederhana Untuk Membantu Memahami Pengaturan Pada Kamera DSLR

8:32 AM 0 Comments

Terkadang kita bingung saat pertama kali mempelajari fitur kamera yang hanya  menggunakan gamikon atau tulisan sederhana di pengaturan kamera. Gambar yang diciptakan oleh Daniel Peters di Fotoblog Hamburg yang tidak ingin menjelaskan terlalu banyak tentang cara kerja sebuah kamera DLSR, ingin memberikan panduan saat membuka pengaturan pada kamera supaya tidak membingungkan bagi fotografer pemula dan mempermudah kita memahami ikon-ikon yang membingungkan tersebut. Maka dari itu. Dengan melihat gambar ini, maka pengetahuan tentang aperture, shutter speed, dan ISO akan menjadi lebih paham.
photography-shutter-speed-aperture-iso-cheat-sheet-chart-fotoblog-hamburg-daniel-peters
Tiga pengaturan dalam grafik ini adalah bagian dari apa yang fotografer suka menyebutnya sebagai segitiga eksposur. ISO adalah sensitivitas sensor kamera digital terhadap cahaya. Aperture adalah struktur di lensa yang bekerja seperti iris di mata kita. Manfaat dari fitur itu adalah untuk mengubah pilihan sebera besar cahaya akan berpengaruh pada foto yang akan diambil nanti. Sedangkan yang terakhir adalah shutter speed, dimana fungsinya untuk mengontrol berapa banyak waktu shutter kamera tetap terbuka saat mengambil foto.
Originaly post by : https://fery.wordpress.com/2015/08/05/panduan-sederhana-untuk-membantu-memahami-pengaturan-pada-kamera-dslr/

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: